Tags

, , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Oya curcol dulu, sebenernya di FF ini aku pke cameo anak2 MBLAQ yang di FF nya @mblaqindonesia @mblaqareem (adakah yg udah baca?) , aku dah coba ijin boleh ga pake cameo anak2 MBLAQ yg distu tapi ga da tanggepan, yasud akhirnya karna buntu aku pake ajah, nama nya juga fanfic XD. Tapi kalo ntar mreka kberatan, paling aku ganti support castnya :).

Title                :Kalo SHINee ikut pesantren kilat

Author             :keymi aka Kunang annalitha

Main Cast       : SHINee -Konci/Ki (Key) , Tahu /Onyu (Onew), Ojong (Jonghyun), Kero (Minho), Minnie/Tetem (Tae Min)

Support Cast  : Pa guru Iteuk (Leeteuk suju), Ustadz Bi (Bi/Rain)

MBLAQ (Music Boys Live in Al Qareem)  members Baba Ssong (Yang Seung Ho), Junaedi (Lee Joon), Guntur (Thunder), Yong-yong (Bang Chul Yeong/Mir), Jio (GO)

BIST (Bis is to Share Together) –Ini ga tau bakal jadi muncul ato kaga : Yosop ( Yoseob), Dongun (Dong woon), Dujul (Dojoon), Kiwi (Gikwang), Yunsung (Hyung seung), Joker (Jun hyung)

Setting                         : BANDUNG, JAWA BARAT, INDONESIA!! YUPPP BANDUNG!! KALIAN GAK SALAH BACA!! AHAHHA X

Length             : ga puguh 2 shoot ajah kayana

Genre              : Comedy

Rating              : ngasallll

Summary         : Minnie atau punya nama sunda Tetem tinggal bersama keempat temen sekelasnya yaitu Ojong, Ki ,Onyu dan Kero. Suatu ketika si tetem cs ini dikasi tugas kelompok sama guru agamanya di SM skull yaitu ustadz iteuk buat ikut pesantren kilat di Al Qareem. Mau tau ancurnya crita ini?? Yoookkk kita ikutin !

Di suatu sekolah di kawasan dago atas terdapat sekolah bertitel sekolah tinggi SM (Sangat Macet). Kita zoom lagi, nahhh… dalam lingkungan sekolah itu tampak seorang cowok berpeci yang katanya padahal mau dikirim ke Aceh buat ngejinakkin granat, eh dia masih sempet-sempetnya memberi tugas pada murid-murid kesayangan nya si SM. Oh ya, kenapa disebut Sangat Macet? Maklum sekolah ini mau nerima murid manapun dari kalangan apapun dengan sumbangan berapapun dan bebas masuk kelas kapanpun, jadi ajah saking penuhnya macet aka kepenuhan! Mana sekarang ada tol cipularang lagi, jadi gampang banget anak-anak jakarte pada sekolah di dago bandung ini.

Dan lagi ditambah sedang bulan puasa, puahh tambah gerah tuh kelas, padahal kan dago atas tu adem tapi maklum lah kelas penuh gitu. Untung, ada Onyu satu-satunya siswa teladan yang kalau-kalau ga sakit perut pas seleksi masuk Kube High School pasti udah sekelas ama anggota bist dan 4 menit, si Onyu anak juragan daging yang suka jualan di pasar sederhana ini dengan rela (¿) menukarkan sapi kesayangannya untuk beli AC kelas, alasannya biar si Ki ga ngomel-ngomel minta buka pas puasa -.-.

Kelas nya tetem cs (1 kelas = 100 orang, ukuran kelas 4 x 6 cm eh meter)

Iteuk         :  GIMANA GAYS, PUASANYA LANCAR? SIAPA YANG UDAH BOLONG? (seru seorang namja yang kejempet pintu kelas, saking penuhnya).. tapi sama sekali ga di jawab. Ya mau jawab gimana? Kelasnya ajah lagi pada ribut maen kartu remi, bikin lingkaran gtu biar bisa main sambil ngampar, ya.. mau ga mau Iteuk kajempet (baca :kejepit)

Kelas        : &^%^&%^$%$%^$&()(*#@#@>P:”P”{P{:^%% (Ga jelas ngomong apah)

Iteuk         : HELLOOOWW!!! GAYS!! Kalian bisa diem sebentar ga? Bapak mau mengucapkan kata-kata terakhir sebelum ke Aceh nihhh!!! *Cara 1 cari perhatian = tarik simpati* => GAGAL => Kelas makin ribut.

GAYS!! SIAPA YANG MAU DUIT??!  *Cara 2 cari perhatian = pake duit* , Iteuk si guru gaol nan kece pun nebar receh tapi yang ada kelas pada ribut rebutan receh, receh abis maen lagi= gagal

Akhirnya iteuk yang berhasil lolos dari pintu pun menemukan sebuah ide yang cemerlang, langsung ajah si guru ganteng, nan tampan tapi suka senyum-senyum gaje itu naek ke atas meja guru “ GUYSSSS!!! UDAHHHH ADZAANNNNNN!!!!”

Kelas        :  …….. *hening, semua diam termasuk Ki aka Konci yang lagi nyisir, Onyu yang lagi niruin bebek kelelep, jjong yang lagi gambar Tetem bahkan Kero  juga yang lagi final maen remi versus Tekyon, anak juragan mi tek-tek yang suka mangkal di peveje dan ciwok

Ki           : Jadi…. *muka mupeng*

Ojong       : Saatnya …..*muka laper*

Tetem      : Kita ….. *puppy eyes yang lagi kelaperan*

Kero         : Makan …. *semangat 45*

Onyu        : AYAAAAAAAAAAAAAAAAAMMMMMMMMMMMMMMM!!!!!!!!!! (Onyu pun langsung berlari keluar kelas tentunya ke arah kantin, anak-anak lain yang liat ketua kelasnya itu mabur tentunya sebagai anggota kelas yang baik, ikut lari keluar dan ga sampe 0,000001 detik kelas sudah kosong

Iteuk         : (bengong/shock/takjub/kesel) O MAY GAAATTTTTTTT!!!!!! MAKSUD GUEE ADZAN DZUHUR WOOYYYYY !!!!!!!!!! BALIIIIKKKKKKKK SINIII!!!

Yah, akhirnya begitulah~~ di kantin mereka hanya bisa menatap ayam yang masih dikurungin buat dimasak  untuk buka puasa. Ampir ajah Onyu yang sudah tidak tahan (?) mau motong tu ayam buat langsung dibikin sashimi, untung bisa dihentikan oleh Ki yang emang anak tukang konci paling terkenal di cibaduyut, si kurungan ayamnya dikonci jadi yang bisa ngambil cuman orang yang punya sidik jari tertentu yaitu bibi kantin aka mbok Jurik *Tau kan comedian Jung Juri, yang suka genit gtu huhuhuhu, apalagi pas di yunhanam, genit pisan sama Onew + Jjong*. Nah, sebagai hukumannya kabur dari kelas, mereka berlima dipaksa harus ikut pesantren kilat.

==========\\\=================

@Halaman sekolah

“Ahh… ayamm….masih lama nian aku akan bertemu dengan mu” otak Onyu yang mulai kongslet karena laper. Tampaknya anak pengusaha tahu ini (yang kabarnya mau beralih jadi jualan pisang gara-gara kedelai mahal) masih tidak bisa terima kalau adzan tadi maksudnya adzan dzuhur, dengan penuh cinta (?) dia memandang ke arah kurungan ayam.

“Kau ini! Yang ada dipikiran mu ayammm mulu! “ seru Key sambil ngaca aka betulin muka aka bikin jambul. Sedangkan Kero dan tetem asyik gogoleran tidur di rumput, setelah tahu kalo tidurnya orang berpuasa itu ibadah si duo kerotem (Kero dan Tetem) ini memang langsung menerapkannya setiap hari, tiga kali sehari.

“Ahh… jadi gimana? Pak iteuk nyuruh kita pesantren kilat coy, gue taunya tempat dugem di peveje atau di beraga, eh tapi di pesantren ada cewek-ceweknya juga kan? Ehhehehe” timpal si Ojong yang punya nama asli Jonghyun, yang udah terkenal paling suka ngegoda cewek diantara Syaini. Oya, mereka berlima namain grup mereka Syaini gara-gara mereka sama-sama ngefans sama penyanyi cewek yang lagi ngetren gara-gara sering ngomong ‘sesuatu’.

“Ahh!! Gue inget! Lo inget akang Guntur?”  jawab si konci yang lagi sibuk masukkin peralatan tempur aka mek up ke brankas pink miliknya, ga lupa dikunci pake kunci Inggris biar Tetem  ga bisa ngambil tanpa ijin, abiss si tetem kadang suka minjem ga balikkin.

“Guntur? Maksud lo si Chundung itu? Yang mantan dancer itu? Yang sering kelabing sama gue tapi sekarang ngilang?” Ojong memastikan sambil mendekatkan mukanya ke arah Ki, dan langsung didorong Ki ampe jatuh nimpa 2min yang lagi asyik bobo.

“Bukan muhrim! Ga boleh deket-deket! Batal tau!” rungut Ki, ngaca lagi, benerin muka “Iyahh kang Guntur yang itu, gua denger-denger dia udah tobat terus tinggal di pesantren gitu daerah lembang, kita kesana ajah, gimana?” jelas Ki yang emang paling updet segala gossip apalagi dia rajin nongrongin inseret juga baca alkapop

*Jjong nganguk aja, pikirnya asyikk bisa nyari cewek di daerah lain*

“Nyu? Gimana?” Tanya Ki sambil goyang-goyangin Onew yang masi liat ayam bagaimana pun Onyu adalah KM grup syaini yang ditentuin murni dari tanggal lahir saudara-saudara! Dan anggota syaini ga mungkin gerak kalo leadernya gak gerak. Yah maklum, kalo ga ada Onyu, siapa yang nanggung duit transportasi?

“Kalian pergilah …. Aku akan setia menunggu ayam-ayam disini” sahut Onew lempeng masih menatap kandang ayam.

“Hyung, tau Yong-yong kan?” Ki tiba-tiba dapet ide biar si leadernya yang cuma semanget kalo makan ayam ini ikut. Bagaimana pun projek pesantren kilat ini harus dilakuin seluruh anggota grup. Dan mereka sebagai anggota grup Syaini ga mau kalah doong ama grup Bist, apalagi adek kelas mereka Ekso.

“Yong-yong? Ohh….Maksud lo Bang Chul Yong Anak peternak  gede terus punya kebon luas di Ciwidey? yang selain dipasok ke pasar ciroyom, ayam-ayamnya juga suka diekspor (?) kesini?”

“Iya maksud gua dia! Hyung kalo lo bisa temenan ama dia, lo bisa makan ayam sepuasnya!! Hyung tau ga? Di rumahnya ada 100.000 lebih ekor ayam (author : ini rumah ato kandang ayam? -____-).

“Ahhh…. Masa?” Onyu akhirnya memperhatikan Ki dibanding ayam depannya, ahh…salah… maksud author, si Onyu ini merhatiin Ki gara-gara ayam-ayamnya Yong-yong yang segudang “Kalo gitu!!! Tunggu apa lagi gays! Hayu ahh… kita kemon ke lembang”

“Apa sih Nyu hyung….” Tetem baru bangun, rambutnya kriwil-kriwil, bingung liat Onyu yang tiba-tiba semangat.

“OKEY!!! SYAINI ABSEN! ALM. KI!”

“YAA!!! Hyung! Sudah kubilang jangan disingkat! Almighty donks, kalo Alm kirain gue udah koit lagi” protes Ki tapi gak dihiraukan Oleh Onyu.

“BLINGER-BLINGER OJONG?!”

“SIAP BOS” sahut Ojong kencengg, hehe emang Ojong udah penasaran banget ama cewek pesantren.

“FLAMING KEROSMA MINHO?!”

Yang itulah nama panjang Kero/Minho  saudara-saudara!! dia dipanggil Kero bukan hanya gara-gara mirip (?) sama kodok keroppi tapi emang nama panjang dari emaknya (author lenyap)

“……” krikk… krikk… yang dipanggil masi tetep tidur, yah sudah gak aneh deh bagi anak-anak Syaini, emang si Minho yang nama bekennya di SM ini adalah Kero terkenal dengan julukkan raja tidur.

“MAKNAE TETEMINNIE?!”

“Ehh… kok tiba-tiba absen? Ada apa sih bang? Jangan bilang kita mau ekspedisi uji nyali lagi ke gua jepang, huaaa ga mauuuu ikuuttt!!”Rengek-rengek sang maknae sambil garuk-garuk tanah.

“INI PESANTREN KILAT GUYS! KITA LAKUIN INI BIAR KITA JADI ANAK SOLEH DAN MURID YANG BERBAKTI PADA USTADZ ITEUK!!” Seru Onew semangat, kemudian dia berbisik pelan “Tunggu aku ya Yong yong hehhehe….”

*Yong-yong di Al Qareem =  tiba-tiba kejang-kejang*

===============Keesokkan Harinya =============

-Pesantren Al Qareem-

Seorang ustadz yang udah kece, gaulnya juga ga ketulungan nyamperin anak-anak santrinya yang lagi jualan kolak sama biji salak buat buka. Dia dapet kabar bakal kedatengan 5 member boyben lokal dari dago yaitu syaini buat pesantren kilat seminggu ini, dan tampaknya ustadz ganteng ini butuh bantuan anak-anak pengurus masjid yaitu mblaq.

“Baba gimana dagangan lu? Untung gede ga tuh?” tanya ustadz kece itu ke leader MBLAQ si Baba ssong, kenapa panggilannya kaya gitu? Kalian lebih baik baca FF MBLAQ ramadán juga yahh,,,Oya selain ssong, disana juga ada Jun yang nama bekennya Junaedi. Tapi lagi tidur-tidur ayam di teras mesjid.

“Beres, gue untung besar ustadz Bi, liat gue lagi diskon 50% kolak sama biji salaknya, jadi biasanya beli 50.000 seplastik, sekarang cukup 25.000 ajah belum sama tax dan service tapi yahh 15 % hehe….”

“Hah..ko lu jual mahal-mahal banget tu kolak? Di gerlong aja yang deket Aa Gim itu aja cuman 3000an seplastik, kamu jual 25 ribu ++??”

“Pak ustadz, kolak sama biji salak ini Jio bikin murni dari santan asli, pisang asli, gula merah juga bukan yang rekondisi kalo ga percaya tanya aja Yong yong, dia yang ngambil nira nya sendiri sama upin ipin, terus produk kita ini ga pake boraks, rhodamine, rhodentisida (?) apalagi baygon…”

“Iyaaa…udah … ngerti deh! Ahh.. jadi lupa, nih bentar lagi bakal datang santri baru yang mau mondok buat pesantren kilat. Lu lu pada anterin ntar ke kamar mereka samping asrama kalian yah, pastiin mereka tau tata tertib ni pesantren, terus pastiin mereka nanti malem solat teraweh”

“Ah.. ok deh….” Jawab baba ssong singkat sambil mengambil sebungkus kolak “Ustadz mau beli? Buat ustadz ga usah pake pajak dan serpis deh bayarnyaa….Yaaaa ustadz Bi!! ahh” ssong hanya bisa pasrah liat ustadz bi pergi. Bersamaan dengan itu, Guntur yang baru aja selesei tadarusan dalem mesjid nyamperin Ssong.

“Ada apa hyung?”

“Oya, mana si Yong yong, Jio sama Juned?”

“Ohhh… si Yong-yong biasa… tadi dia sibuk maen petasan sama spongebob dan Patrick, kalo Juned nohh tidur di teras mesjid, kalo Jio sih tadi tiba-tiba ngilang pas denger dari Yosop kalo ada cewek cantik dateng ke pesantren kita, huh.. padahal kita berdua tadi disuruh setor sumbangan mesjid ke ustad jewaypih

“Oh..” baba ga terlalu peduli “yang jelas.. ada tugas buat lu, Yong-yong, Jio dan Junaed, nih bentar lagi bakal datang santri baru yang mau mondok buat pesantren kilat. Lu lu pada anterin ntar ke kamar mereka samping asrama kita yah, pastiin mereka tau tata tertib ni pesantren, terus pastiin mereka nanti malem solat teraweh” perintah baba ssong lancar, emang dia mah paling ahli nyuruh-nyuruh

“Oh oke hyung…”

Si ssong nyengir gaje, ahh…. Kalau gini gue ga usah capek, pikirnya.

================Sejam kemudian ===================

“Ki …. Apa kita ga salah tempat? Mana cewek kecenya?”Jjong ngucek-ngucek mata, bingung liat kemana-mana kebun sayur mayur, beberapa bangunan, dan cowok-cowok seumur mereka yang kayaknya santri. Dandanan mereka beda banget sama cowok-cowok disini yang pada pake baju koko, peci, celana bahan/sarung. Member syaini ini pake baju colorful + celana skinny + banyak gelang+kalung. Apalagi tetem yang rambutnya panjang lurus dan berkilau, sengaja tadi pagi disambung biar kece ngikutin Lee Tae Min. Dan alhasil banyak santri yang kepeleset (?) gara-gara sibuk merhatiin tetem daripada jalan -.-.

“Subhanallah ….” Seru beberapa santriwan (¿) yang lewat, beberapa langsung nutupin wajah pake telapak tangan mereka, bikin Tetem makin risih. Sambil manyun si maknae ini langsung ngiket rambut panjangnya.

“Ki! Kau bilang disini ada Tekyon hyung? Mana? Pertandingan final maen remi gue sama dia belum selesai” Kero yang tak tahu apa-apa karena waktu itu tidur merasa dikhianati.

“Ki, kita kemana? Bukan disini kan pesantrennya? Aku belum liat ayam lewat satupun” Onyu mulai kebingungan, si doi lupa kalo maksud Ki itu di rumahnya Yong-yong yang banyak ayamnya.

“Ahh…. Kalian semua, ikutin gue! Gue tadi dihubungin sama ustadz bi, kita ke arah mesjid sono! Katanya kita disuruh ketemu ajah dulu sama MBLAQ” ucap Key sambil menunjuk kearah bangunan besar yang kayaknya memang mesjid, lagaknya udah kayak Serlok holmes nemuin harta karun aja.

Akhirnya para anggota Syaini yang pake baju udah ngedeketin warna power renjer pun mulai bergerak lagi. Dan akhirnya sampailah mereka di masjid Al Qareem yang di sekitarnya itu emang banyak pada jualan ta’jil buat buka, mereka juga mendengar sesuatu yang sangat tidak asing di telinga mereka.

we gonna kolak kolak kolak kolak kolak kolak so fantastic

            Go kolak kolak kolak kolak kolak kolak so elastic

 

“Nada ini!! Ini kan lagu kita hyung!!!” Ki tiba-tiba histeris, tidak terima, ngamuk nyedenger lagunya dia diubah lirik yang harusnya kola (soalnya mereka dulu bikin tu lagu buat iklan koka kola) diubah tanpa ijin dan dipake buat promosi kolak. Dengan kekuatan berapi-api dia ngedorong semua member Syaini buat ngedeketin tu yang jualan kolak. Tadinya sih Ki mau sendirian langsung ngelabrak, tapi begitu ngeliat yang jualnya segede panda (¿) gitu mana kantong matanya tebel, mau ga mau dia aga gentar.

“Ihhh… ngomong hyung!” Key mukul pundak Onew yang malah ikut nyanyi ‘kolak kolak’, ya saat ini mereka udah ada di depan Baba ssong, ntah kenapa ekspresinya si Baba ga ngefren gitu, seolah nge-scan anggota syaini satu persatu.

“Syaini?” tanya Baba. Lempeng, dingin, setajem silet.

“Iya…” Onyu tiba-tiba makin grogi, tapi dia seberusaha mungkin ga nunjukkin. Coba ajah dia makan ayamnya cukup pas sahur, pasti ga akan grogi gini. Tapi kayaknya cowok di depannya juga kurang makan pas sahur, buktinya ,moodnya jelek gini.

“Mau pesantren?”

“Iya…”

“Siapa aja?”

“Aku Onyu, ini Ki, yang ini…”

 “GUNTUUURRRRRRR!!!!!!” Si Baba tiba-tiba tereak kaya pake toa, bikin anak-anak Syaini pada kejeng terus nutup telinga. Mereka langsung mikir bakal ada guntur aka petir aka geledek, eh tapi ternyata yang muncul malah cowok kece jangkung dengan baju koko+ sarung + peci dari dalam mesjid. Tampaknya suara teriakkan Baba sedemikian amazingnya orang –orang sampe-sampe semua pada tutup telinga.

“Apa lagi si hyung?” Cheondoong yang lagi baca buku “Kembali ke jalan yang hakiki”  jadi aga BT

“Ini yang gue bicarain ….Eh, lu kenapa?” Baba ssong bingung liat ekspresi Ojong yang speechless ngeliatin Guntur udah kayak ngeliatin fenomena alam ajah.

“Lu Chundung? Inget gue? Gue Ojong, dulu kita sering kelabing bareng di daerah Beraga”

“Ojong? Ahhhhh gue inget! Yang waktu itu nangis guling-guling di bar gara-gara putus sama Se kiung? Terus jadi sok kenal sama gue?”  si Chundung yang eksited liat Ojong, ga liat-liat kalo dia sebenernya ngebuka rahasia orang. Member Syaini minus Onyu ntah sejak kapan ngeliatin Ojong jadi ilpil…

Eh ya tadi beneran minus Onyu, soalnya si anak juragan tahu kita satu ini perhatiannya udah teralih sama cowok yang dari lubang sedotan *dihajarfansijoon  -_-* mirip sama ustadz Bi  (tau kannn ustadz Bi itu Rain XD) aka si Jun yang punya nama lengkap Junaedi. Si Junaedi ini yang udah bangun gara-gara teriakkan maha dahsyat Baba ssong langsung freeze pas nyadar si Onew merhatiin dia.

“Lu siapa?”

“Kang Junaedi kan ?”si Onew melihat Jun dengan mata berkaca-kaca, ekspresi yang biasanya dia munculkan ketika melihat ayam

“Iya…” si Jun mulai merinding

“GUEE FANS LU KAAANGGGG!!!!!!”

=TBC=

Gimana?? gaje yah? ahahhahahha maklum baru lagi bikin FF komedi (apalagi ancurr gini) -.-“, maklum bikin tengah malem tapi yg masi mau tau kelanjutannya stay tuned yaaa!! dan please jgn jd silent reader kalo baca :).

Cobaa kira2 kenapa si Onyu heboh banget liat Junaedi? ahahhaha~

yg mau baca FF MBLAQ yg berhasil buat aku ngakak (?) coba ajah liat linknya, cukup pantengin @MBLAQareem hehe

THX A LOT!  *BOW bareng ayang seung ho + key wkwkkwkk

Advertisements