Tags

, , , , , , , ,

B-A-P-One-shot-bap-best-absolute-perfect-33721220-656-369

Judul               : BAP’S OSPEK TIME!

Author             : Panda/Kunang

Genre              : Comedy

Rating             : all usia (Tidak menerima complain kalau mendadak sakit perut gara-gara ketiwi ketawa baca ini FF XD)

Main Cast       : BAP (Bandung Absolute Perfect) members Abang Ongguk (Bang Ongguk), Michan (Kim Him Chan), Daenyun/ Unyun (Jung Dae Hyun), Yong Je (Yoo Young Jae), Upi (Moon Jong Up), Jello (Zelo)

Support Cast :  MBLAQ (Music Boys Live in Al Qareem) Members Baba Ssong (Yang Seung Ho), Jio (G.O), Junaedi (Lee Joon) , Guntur (Thunder), Yong-yong (Bang Cheol Yong/Mir) + The zooners

 Summary         : BAP atau kadang suka dipanggil sangu (tau sendiri kan BAP itu artinya nasi dalam bahasa, dan kalau bahasa sunda nya nasi itu ‘sangu’) baru saja masuk ke sekolah tinggi Tinggi Sekali (TS High School) di daerah dago puncak dago pakar Bandung. Ternyata buat diterima secara utuh, menyeluruh, dan bermartabat (?) di sekolah itu mereka harus berhasil melewati killing camp yang diadain oleh gengster di sekolah tetangga, gangster paling kece sekaligus santri paling soleh dan rajin menabung dari sekolah sebelah yaitu MBLAQ!!!

12.00 WIB

@TS HIGH SCHOOL BANDUNG

Di suatu sekolah di kawasan Dago atas yang bertitel sekolah tinggi Tinggi Sekali alias TS High School hiduplah enam bocah kece. Kenapa disebut Tinggi Sekali?? Karena sekolah ini terletak di dataran tertinggi di Bandung jadi kalau mau sekolah disini, siap-siap saja bawa makanan yang banyak, masukkin tas ransel dan jangan lupa bawa tali tambang karena dipastikan harus climbing biar bisa nyampe.

Mari kita zoom ke salah satu kelas dengan ukuran 500m x 500 m (emang kebon?) yang berisi hanya enam siswa saja sodara-sodara, yaitu bocah-bocah kece yang demen push up  tiap hari plus pecicilan minta ampun, maknae nya juga mana jarang mandi gara-gara keabisan air. Mereka namain diri mereka BAP yang merupakan kepanjangan dari Bandung Absolute Perfect, dikarenakan dedikasi dan kecintaan mereka pada persib maung bandung. Oya kelasnya BAP itu mending dibanding kelas seniornya yang ukurannya 2 km x 2 km!!! padahal senior mereka yang namain diri mereka SIKRIT itu cuman terdiri dari 4 member saja! Walaupun gitu tetap saja kejauhan, buat jalan ke papan tulis aja atau keluar pintu harus nempuh jarak super sangat (lumayan) jauh.

Untung saja, ada Michan siswa baru yang kalo ga sakit perut 7 hari 7 malam pas seleksi masuk SM High Skul (Sekolah Tinggi Sangat Macet) dan pasti udah jadi member Ekso plus sekelas sama anggota syaini dan suniside, si Michan ini anak bawel sekaligus anak juragan ayam yang suka ngepasok ayam di pasar Sederhana, rela menukarkan sekandang ayamnya untuk beli skateboard biar cepet nyampe dari meja ke papan tulis. (sebenernya si sedikit (¿) dipaksa ama maknae, modus getoo biar bisa punya skateboard -.-)

BAP yang baru jadi anak baru, diem mojok, bingung karena mereka harus ke sekolah tetangga dulu, Jetun high, soalnya senior mereka Sikrit, nyuruh mereka main-main disana sebelum masuk TS high. Dan terdamparlah mereka dalam sebuah kelas yang beranggotakan Tu Eks dan MBLAQ. Mereka jongkok sambil bengong dikelas ngeliatin plus nyemangatin  final maen catur antara Baba aka Ssong Vs Eun Yong yang lagi dimaenin di tab nya si baba. Ehh… pas si Yong Je jalan keluar kelas mau ke kamar mandi …

BRAKKK

Dengan sukses, Yong Je – bocah anak pak haji sulam yang suka jualan bubur di jalan pajajaran- nyenggol teb nyababa, dan hasil barang gepeng itu terlempar lalu kayang dan salto 360 derajat, and finally mati dengan sukses!

Baba Ssong        : (Death Glare ala yangkuza ke arah Yong Je yang udah mulai kejeng-kejeng duluan),hehh….anak baru, nama lu siapa? kelompok mana? alamat dimana? waktu kosong lu kapan?  (murid yang lain tiba-tiba pada hening, emang udah rahasia dapur kalo Baba PALING SANGAT TIDAK SUKA kalau gadgetnya disenggol-senggol apalagi dibuat salto, member MBLAQ lain udah jaga-jaga disekitar baba sambil bawa ember isi air, takut-takut si baba bakal kebakaran saking ngambeknya.

Yong Je              : Gue Yong Je, gue kelompok… (merhatiin member BAP lain yang udah pada mau kabur, Michan entah sejak kapan manjat pagar sekolah, Jello pura-pura baterainya habis dan nge-shutdown otomatis, abang Ongguk sudah ngepalsuin surat ijin dokter, Upi udah mulai nyogok Mir biar dimasukkin ke kel MBLAQ, bahkan namja yang dia anggap BESTEST (?) FREN IN THE WORLD, Daenyun, anak pengusaha Baso dan Combro terbesar se kecamatan cibaduyut udah kagak keliatan batang hidungnya)

Baba Ssong        : Lu belom tau tata tertib di kelas ini yah?? Woyy JUNAEDII!!… mereka belom diospek kan??

Junaedi              : (sambil kucek-kucek mata, masi ngantuk berat efek nonton wayang golek semalem) huahhmmm…. Kayaknya blom, atau udah gue ga tau, tanyain ajah Ji~~ji~~~ o~~o~~o~ (maklum sodara-sodara, member MBLAQ satu ini emang ga bisa mikir kalo lagi ngantuk berat ibaratnya Pentium 1, kalo bener-bener sadar baru Pentium 2)

Jio                      : Woyyy!!!JUNEDD! Sudah kubilang sebut namaku dengan benar! ( protes Jio tapi gak dihiraukan Juned ataupun Guntur yang masih asyik baca buku santapan rohani dan Mir yang main Barbie bareng Chii Mey, mungkin cuman baba yang mengerti karna dia angguk angguk) Iya mereka belom diospek, jadwal ospek kosong kapan ya Guntur?

Yong je yang masih ngebatu depan baba, Jello yang masih pura-pura batere nya abis, Upi yang masi mohong-mohon dengan aegyo manlynya ke Mir yang cuek maen barbie, abang Ongguk yang udah nyampe di game online, Daenyun yang lagi makan mie ayam plus Michan yang udah kabur ngajarin ibu-ibu masak mulai gemeteran, —firasat buruk!

Guntur               : Lusa kita ada skedul bantuin Bist ngeospek BituBi, minggu depan bantuin anak tetangga ngeospek Nyuest, sabtu depan kita bantu Syaini  ngeospek Ekso, besok aja, kita kosong, ga ada kerjaan ini, mana duit kas kita habis buat shopping di pasar baru.

Yong Yong         : ASYIKKK!!! Guee bisa borong makanan buat marimar dan rosalinda di gasibu, okee!! (Maknae Yong Yong berubah semangat 45, dia langsung joget joget kejer kayak orang gak waras) besok, hari Minggu kalian BI EI PIHH WAJIB semua  kumpul di lapangan Gasibu jam 9 KST!!! IT’S BIE EI PIH KILLING OSPEK

*baba tiba-tiba niat buat kapan-kapan nyulik yong je dan minta tebusan buat gantiin tebnya*

Keesokan harinya

“WOYY… Yong Je, apa kita ga salah tempat?” Daenyun aka Unyun yang wajahnya emang unyu unyu gimana ngucek-ngucek kaca matanya yang kece pake kanebo, bingung liat disana sini yang jualan mulai sayur mayur, beras, semur jengkol, sampai boneka teletubis, belum lagi gerombolan ibu-ibu yang sekarang mulai merhatiin mereka berenam daripada merhatiin tukang jualan kaki lima yang katanya lagi sale 90%!!  Wajar ajah para BIE EI PIH aka BAP ini diliatin sampai segitunya, selain karena wajah dan body mereka yang CETAR BADAI MEMBAHANA DAHSYAT TSUNAMI GUNUNG MELETUS (okesipp… cukup), juga karena member BAP ini pada pakai baju +asesoris kece warna keemasan, hitam ama perak yang bikin mata pada silauu memandang, apalagi tatapan abang Dae yang panda begitu cintai ituu, tatapan matanya udah kayak laser glare yang nembak-nembak hati para ahjumma (tante-tante) yang lagi belanja.

“Bener kok Daenyun, kata Yong Yong kita tunggu tepat di tengah lapangan gasibu, disamping kotak besar” kata Yong Je riang nunjuk kotak hitam yang kadang-kadang dijadiin tempat duduk orang yang kecapean, beda dengan Upi dan Ongguk yang selalu semail, Michan dan Jello raut mukanya mendung, sedangkan duo tukang nyanyi di kondangan DaeJae kopel aka Daenyun dan Yong Je terlihat begitu antusias makan cilok dan berniat mau beli semur jengkol.

DENG DENG DENG DENG DENG DENG DENG

Terdengar suara ringtone hp horror yang bikin mereka semua mendadak merinding, dengan pendengaran super tajam nya gara-gara sering nguping ibu-ibu ngegosip, Upi anak peternak sapi asli pangalengan langsung tahu suara itu berasal dari kotak hitam depan mereka, maka si kece berotot ini pun langsung moonwalk ke arah kotak hitam dan nemuin hp ekstri dan langsung diberikan ke Abang Ongguk leader mereka

“Anyong (Annyeong = halo)” kata Ongguk mau sok sokan ngomong bahasa korea kayak member BAP yang dia tonton pas Lip On Ear, sementara yang lain pada ngerubungin mirip lalat ngerubungin mangsanya (?)

“YAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!” suara high note cempreng dan keras yang mirip emak-emak (?), bikin anak-anak BAP pada kejang sesaat terus nutup telinga dan ngejauhin tu hp pada radius 3 meter dari mereka.

“KALIAAANNN!! TAHU TIDAK JAM BERAPA SEKARANG??!!” kata suara disebrang,sekarang suaranya jauh lebih serem, langsung membuat para anak-anak BAP ber ‘ohh’ ria, yang pertama itu suara Guntur dan sekarang suara Baba. Memang satu-satunya member MBLAQ yang high note nya sampe bisa ngejatohin lukisan itu emang eyang (?) subur eh Guntur (autor gali lobang sebelum diseret A+)

“Jam 9 kan, bukannya kata akang Jio  kalian nyuruh kami kesini jam 9? Sekarang kan jam 9” tanya balik Ongguk dengan wajah angel tanpa dosanya

“JAM 9.00 KST KAMI NYURUHNYA!! KALIAN BISA MIKIR GAK SIH, 9.00 KST SAMA DENGAN 7.00 WIB!! NAH KALO ..—“

“Halo…ini jio” kata suara lain, bikin hati para member yang merangkap bobotoh ini mendadak tenang seketika mendengar suara selembut sutra “sudah lah Baba, kau ga usah marah-marah, berkat kalian kita MBLAQ bisa maen dulu taimzon, ini tiket nya dapet banyak, bisa ditukerin sama aiped” okesipp.. jio malah curhat ga jelas.

“Ahh… sudah deh” akhirnya Yong-yong bersuara, suaranya serak serak basah masih sedih gara-gara sapi kesayangannya baru dijual sama baba buat beli inventaris gadget di sekolah “ Pokoknya, tugas ospek kalian ada di kertas dalam kotak, kerjain misinya terus bawa ke sekolah sebelum jam 12 tepat, selesai! Bubar!”

Piiipppp

“Baiklah, ayooo kita lakukaannnn!!!!” seru DaeJae kopel, mereka berdua langsung niruin gaya moonwalk ala Upi, walau moonwalk mereka berdua lebih mirip tentara lagi jalan mundur.

“TUGAS-TUGAS OSPEK TAHUN 2013, PEMBUKAAN..” Jello langsung diam, kenapa gue kayak baca undang-undang  ya?

“Udahhh lanjut aja loe!” suruh Michan sambil ngejitak sang maknae, dia masih agak BT lihat moonwalk ancurnya DaeJae kopel, bikin tambah bet mut.

“Huhuhuu… sakit… “ Jello langsung pasang aegyo ngebuat semua hyungnya terpesona kecuali DaeJae, dan alhasil Dae yang harus lanjutin baca sebagai hukuman  karena moonwalknya lebih parah dibanding Yong Je.

“Ehmm… Jadi Bie Ei Pih dibagi menjadi 3 tim, Abang Ongguk dan akang Michan tim A, Gue dan Yong je tim B, Upi dan Jello C, Tim A tugasnya beli bunga sedap malam di kaki lima yang nyetel lagu dangdut Selamat malam duhai kekasih, Tim B tugasnya beli kolek pisang + biji salak di kaki lima yang nyetel lagu kolak-kolak nya Syaini…”

“Emang ada lagu kolak-kolak? Kayak ciri khas gubernur Jakarta ajah” Jello polos, langsung ajah dia dijitak Mi Chan.

“Itu kotak-kotak kalii!! Baju kotak-kotak” terang Michan berusaha sabar punya member pada aneh semua.

“Kolak-kolak itu minuman kan? Hahahhahaha… temennya sprit” kata Yong Je dengan PD nya, okesipp ternyata julukan jenius yang nempel kayak perangko udah musti di audit ulang!

“shttt…. Diem Yong je!” runggut Daenyun ke sobatnya itu, dia pun melanjutkan “Tim C, Jello ama Upi beli semur jengkol di kaki lima yang nyetel lagu Jojengiya nya MBLEK, tim yang lebih dulu menyelesaikan misi dan sampai ke sekolah bakal dapet hadiah, yang kalah bakal dikasih hukuman kecupan dari bibi kantin, mbok Jurik” (Tau kan Jung Juri XD, bayangin saja mbok Jurik itu Jung Juri).

“HANA DUL SET! URI BI EI PIH YES SIR!!!” *ala power ranger* ngebuat semua yang merhatiin mereka melongo..baru cuz pergi

Dan akhirnya tepat pukul 11.00.01 WIB atau 09.00.00 KST ketiga tim berpisah dan memulai misi mereka!

****Tim A BangMi(Abang Ongguk Michan kopel)*****

Bagian Utara Gasibu, deket gedung soto

“Ongguk!!! Kayaknya disana banyak yang goyang-goyang, kayaknya nyetel dangdutan deh, dan kayaknya salah satunya gue kenal deh” tereak Michan pake suara cemprengnya pas ngelihat salah satu sosok yang begitu aduhai.

“Oh , iya kayaknya disana ada bunga sedep malem” kata Ongguk, eh pas dia mau ngelongok ke arah Michan, si emaknya BiEipih ini ternyata udah ngilang bersama dengan dompetnya Ongguk.

“Neng (panggilan ke wanita muda) geulis (cantik),, boleh saya kenalan?” kata Michan bak pangeran kesiangan, dia udah ngambil kembang 7 rupa yang dipajang dan langsung mempersembahkannya pada salah satu cewek (?) cantik berambut panjang yang sepertinya masih bocah. Ongguk cuman geleng-geleng kepala melihat tingkah michan yang kayak om om ganjen.

“Nama saya Chi, tapi saya…”

“Chii… nama yang cantik, nama saya.. ehem…  Kim Him Chan” kata Michan mulai ngaku-ngaku orang yang sama dengan personil Best Absolute Perfect yang lagi ngetren di korea, asia dan seluruh dunia.

“Kim Him Chan? Ciyuss?? Miapa??” Chii kelihatan ga percaya tapi terpesona

“Demi cinta abang padamu, Chii terimalah bunga pemberian saya” kata Michan, Ongguk sih sudah ga peduli dengan si Michan yang emang kadang suka ngegombal. Ongguk sekarang lagi sibuk nawar bunga sedep malem ke cewek yang dari tadi meluk bambu sambil makan ayam kaefsi (Panda nyamar)

“Ah seandainya sajah kamu bukan bocah SD, pasti akang langsung ngelamar” tambah Michan makin gencer ke arah bocah (¿) yang namanya Chii

“Tapi… aku–“

“Oh ya… Chii udah umur berapa? 10 tahun? 11 atau 12? , eh —–“ Michan langsung syok begitu Chii nunjukkin KATEPE Ds. Bojong koneng Kab. Bandung Barat! Ternyata sodarah-sodarahhhh si Chi ini umurnya jauh *dijitak* lebih tua dari Michan, sedangkan bunga 7 rupanya Michan dilempar sama Chii sampai ke puncak gedung soto.

“GUE UDAH GEDE!!! AAHHHH!!! GUE MAU CARI JELLO AJAH!” Chii langsung berkemas (?) dan ngintilin jello.

Michan yang lihat Chii pergi hanya terdiam ditempatnya, lelah, lesu, lemas, lunglai. Dan harus ditarik oleh Ongguk dulu baru bisa move on karena mereka harus nyari ayam dulu.

“Yang jualannya pengen dibarter bunga sedep malem yang dia jual sama ayam plus nomor password rumahnya Daenyun, padahal gue udah sediain cek kosong buat beli tu bunga” kata Ongguk yang ga sama sekali didenger Michan yang masih broken heart.

Alhasil setelah bergelut sekitar 2 jam tim BangMi berhasil mendapatkan ayam setelah barter dengan bunga sedap malem plus password rumahnya Dae. Dasar pedagang satu ini emang dae + chicken maniac

Beralih ke tim yang paling rusuh, ga tau malu, ribut dan pecicilan /author digebuk baby/

****Tim B DaeJe (Daenyun – Yong Je kopel)*****

Nah saudara-saudara, seperti yang kita harapkan (?) DaeJe kopel untuk satu jam pertama mereka lupa dengan misinya untuk membeli kolek dan bijj salak. Yong Je asik naik odong-odong di pinggir jalan bareng spongebob dan patrick, sedangkan Daenyun yang berisiknya minta ampun sibuk bantuin bapak-bapat tunanetra jualan obat kuat *promosinya pakai high note*. Akhirnya setelah Yong Je kecapekan main dan Daenyun hampir kehabisan suara, mereka pun menunaikan misi mereka agar menjadi siswa sekolah tinggi TS yang mabrur.

We gonna kolak kolak kolak kolak so fantastic

            Kolak kolak kolak so elastic

            “Woalahhhh aku beli kolaakkk sama biji salak!” kata Yeol-yeol to de point begitu nemuin warung tenda yang memang nyetel lagu kolak-kolak nya Syaini. Oh ya.. kalian tahu kenapa Onyu dkk namain grup mereka “Syaini?” itu tak lain karena mereka ngepens berat sama si pengkoleksi bulu mata anti badai yangs ering ngomong “sesuatu”

“Ohh… ini biji salak sama kolek masing-masing harganya 50 ribu, ini udah harga diskon yehh… aslinya ini harganya 100 ribu sebungkus, gue udah diskon 50%”  kata penjaga toko hitam manis berambut agak panjang dan agak bergelombang. Gayanya tomboy abiss. Disampingnya ada cewek yang keliatan lebih kalem dan nganguk nganguk ajah.

“Ya elaahhh….Masa harganya mahal bener? Di beraga ajah paling dijualnya 5000 udah gitu kita kadang dikasih gratisan kalau Michan mulai aegyo” protes Daenyun tidak terima.

“YAA!!” tanpa diduga, tanpa disangka cewek yang keliatan kalem itu tiba-tiba tekanan darah tingginya kumat “INI KOLEK ENAK DAN SEHAT! Kalian tahu ga, ini kolek sama biji salak pakai gula asli bukan rekondisi apalagi gula abal abal, arennya ajah yang ngambil itu anakku si lauren bareng upin dan ipin, selain itu pewarna alami, ga pake apatuh boraks, pormalin, baygon, apalagi rodentisida..”

“Tapi kan tetep ajah kemahalan, kurangin deehhh, yahh… 100 perak ajah!” kata Yong Je sok pinter, si pedagang yang nggak lain adalah Leader nya warung kolak + biji salak entah mengapa ga bisa nolak pesonanya Yong Je.

“MBAK YUU!!! JANGAN KEPENGARUHHH!!!!” teriak cewek tomboy yang ternyata ssong versi cewek sambil guling-guling

“Oke deal!” kata Leader kolek dan langsung ngambil dompet Yong Je, nyambil selembar duit merah dan ngasih kembalian 100 rupiah beserta kolak dan biji salak.

“Asyikkk gue jago nawar kan?” Yong Je terlihat semangat

Daenyun langsung cemberut tingkat dewa, dalam hati dia mikir buat kapan2 nyuruh Yong Je ngepet. BTW, akhirnya mreka berhasil setelah 3 jam.

****Tim C  PiLO (Upi Jello kopel)*****

Berhubung ini tim paling kalem, pinter (?), polos dan ga aneh-aneh, mereka dengan mudahnya nemuin tenda kaki lima yang lagi nyetel lagu MBLEK Jojengiya.

“Cantik-cantik jualan semur jengkol” kata Jello begitu ngeliat banner seorang cewek sexy, tinggi, ganteng cetar membahana, mungkin ceritanya dia jadi model iklan semur jengkol di warung itu. Pas Upi dan Jello deketin tuh warung, ternyata ini live sodara-sodara, ternyata cewek di banner itu asli!!!

“Jojengiya oh!!!” nyanyi cewek nan sexy yang ternyata namanya enur tapi pengen dipanggil pake nama kecenya chea muehehehhe (kapan lagi si chee nyanyiin lagu MBLEK di FF kalo bukan di ini FF XD)

“Mau beli semur jengkol” kata Upi ngedeketin Enur, tapi Enur malah nunjuk seorang cewek, badannya udah jerapah dan pake baju yang semotif ama girrafe, cewek itu lagi sibuk makan snack nya yaitu bakso 3 mangkok (emangnya si panda XD).

“beli semur jengkol dong bang” kata Upi lagi.

“Tuh… tapi semur jengkolnya belum gue masak” kata cewek giraffe yang ternyata namanya Dundun Marundun sambil nunjuk jengkol yang masih utuh belum dimasak, dan seketika itu juga Jello langsung menyingsingkan lengan bajunya.

“Biar gue yang masak” kata Jello percaya diri, dia langsung ke dapur (?) dan mulai masak semur jengkol pake resep yang sudah dituruni ama emaknya.

Dan akhirnya setelah Jello selesai masak, mereka beli Semur Jengkol itu dari Enur dan Dundun Marundun dan berhasil menyelesaikan misi dengan waktu tercepat, 30 menit saja sodara-sodara!

———–6 Jam kemudian——-

16.00 wib

Sekolah

“Kayaknya kita bakal kalah deh” kata Daenyun pada Yong Je begitu sampai di gerbang sekolah, tapi si Yong Je malah tetep nyengir sambil nuntun Daenyun yang ntah sejak kapan matanya ditutup oleh Yong Je #ecieeeeeeee romantisnyaaa… >,< *fiks dijitak#

“Tapi kok mata ku ditutup sih?”

“Tenang ajah.. kita pemenangnya kok!!” Yong Je tersenyum jahil, dan benar saja….

“SELAMAATTTTTT KALIAN YANG PERTAMA TIBA!!!” Teriak semua member MBLAQ tiba-tiba, langsung saja Daenyun buka tutup mata, kebingungan lihat 5 member MBLAQ di depannya.

“Tapi tadi Upi sama Jello nelepon kalau mereka —–HAHHH??? INI DIMANA??!!” Daenyun bengong lihat bangunan baru di depannya, memang bangunan sekolah tapi bukan sekolah mereka.

“Hahahhaha kamu kaget kan? Ini sekolah kita yang baru” kata Yong Je sambil ngambil hadiah piring cantik dari tetem “Gue beli ini sekolah buat menang misi ini, kan perintahnya paling cepat sampai sekolah, yang lain pada belum tahu kalau sekolahnya pindah kesini” jelas Yong Je, Daenyun sampai geleng-geleng kepala, tapi memang gak percuma Yong Je jadi anak pengusaha minyak di papua sana.

“Baiklahh.. sekarang tinggal hukuman untuk tim yang kalah” kata Baba ssong semangat 45

*Abang Ongguk, Michan, Jello dan Upi langsung mendadak kejang-kejang di sekolah yang lama*

THE END

Share this:

Advertisements